Imaduddin Cs Mirip Golongan Wahabi, Ini Alasannya

IMADUDDIN CS MIRIP GOLONGAN WAHABI, INI ALASANNYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Ungkapan Rais Am PBNU bahwa golongan Imad ini seperti golongan Wahabi ternyata bukan ungkapan tanpa dasar, banyak sekali kemiripan-kemiripan antara keduanya.

1. Wahabi muncul memecah belah sesama umat islam, Imad-pun muncul memecah belah antara kiai dan habaib, memecah belah antar sesama anak bangsa. 

Sebelum adanya fitnah imad ini kiai dan habaib duduk begitu indah dan bersama sama membangun bangsa, hal ini bisa kita lihat bagaimana kebersamaan antara dua tokoh sentral yaitu Mbah Maimun dan Habib Lutfi. 

2. Ideologi Wahabi: Setiap sesuatu yang tidak dilakukan oleh Nabi SAW dinilai bid'ah dan sesat. 

Idiologi Imad: Setiap nasab yang tidak disebutkan dalam kitab kitab yang ia jumpai dianggap batal dan tidak ada. Padahal menurut Para Ahli nasab tidak demikian. Dan kaidah ilmu berkara: 

عدم الوجدان لا يدل على عدم الوجود 

Baca juga: Gus Miek Pecinta Habaib dan Tawasul Ke Imam al Haddad

3. Keras Kepala dan Angkuh

Wahabi beranggapan bahwa yang berbeda denganya dianggap Ahli bid'ah bahkan dianggap tidak sah imanya, sekalipun ulama ulama besar dan masyhur, mereka menganggap bahwa ummat islam sebelum mereka imanya belum sempurna. 

Imad berkata: 

- Sekalipun ulama sedunia berfatwa menetapkan nasab ba'lawi saya tetap membatalkanya. 

- Kalau ada kitab -dibawah abad ke 9- yang menetapkan nasab ba'lawi itu -menurutnya- di jamin palsu. 

Ungkapan-ungkapan semacam ini hanya keluar dari orang yang angkuh dan keras kepala. 

$ads={1}

4. Wahabi menggaungkan Kembali pada Al-Qur'an dan Sunnah, namun menurut cara mereka sendiri, caranya berbeda dengan jumhur ulama. Bahkan caranya dapat menyesatkan. 

Imad menggaungkan teori ilmiyah, namun teori ilmiyah yang menurut dirinya sendiri, berbeda dengan teori ilmiyah yang dibangun oleh para ulama dan para ahli. 

Hal semacam ini dalam dunia keilmuan biasa disebut dengan istilah:كلمة الحق يريد بها الباطل 

5. Imad -dalam membatalkan nasab ba'lawi- merujuk pada pendapatnya Tokoh Wahabi, yaitu Syeh Muqbil bin Hadi Al-Wada'i, karena tidak ada satupun tokoh Ahlussunnah -dulu dan sekarang- yang tidak mengakui keabsahan nasab ba'lawi. 

Baca juga: Syajarah Al Mubarokah Bukan Kitab Abad ke 6 Tapi 12 Hijriyah

Adapun wahabi, mereka bukan saja membatalkan, melainkan juga meragukan dan memerangi Ahlul Bayt secara keseluruhan. Naudzubilllah. 

Masih banyak kesamaan kesamaan antara keduanya, sehingga -menurut kami- golongan Imad bin Sarman ini sangat layak bila kita juluki dengan panggilan "WAHABI IMADIYAH".

Bagaimana menurut anda?

Oleh: Muhammad Yasin Rohmatullah

Demikian Artikel " Imaduddin Cs Mirip Golongan Wahabi, Ini Alasannya "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close