Bayi Kulit Hitam dan Sayyidina Umar

Bayi Kulit Hitam dan Sayyidina Umar

BAYI KULIT HITAM DAN SAYYIDINA UMAR

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Di hikayatkan bahwasanya sepasang calon suami istri yang keduanya berkulit putih menikah,kemudian kabar gembira mengatakan bahwa istrinya hamil, stelah melahirkan ternyata jabang bayi berkulit hitam, sang suami melihat anaknya sperti itu sangat kaget & langsung marah, lantas ia tidak mengakui anak tersebut berasal dari darah dagingnya & menuduh istrinya berbuat serong dengan lelaki lain, padahal istrinya muslimah yang taat.

$ads={1}

Agar masalah ini bisa di selesaikan maka keduanya berangkat sambil membawa bayi tersebut menuju Khalifah Sayyidinaa 'Umar bin Khottab untuk melaporkan sengketa yang terjadi. Sesampainya disana keduanya duduk di hadapan khalifah sedangkan sang ayah menggendong bayi yang tidak diakuinya. Khalifah pun memandang sang ayah lantas bertanya: "Pernahkah engkau mensetubuhi istrimu sedangkan ia dalam keadaan haidh?", spontan sang ayah menjawab: "Iya khalifah, saya pernah mensetubuhi istri saya yang sedang haidh", kemudian khalifah memandang bayi berkulit hitam itu & berkata kepada kedua orang tuanya: "Sesungguhnya Alloh menghitamkan kulit anak kalian ini sebagai pelajaran untuk kalian berdua".

Bujairimi 'Alal Khotiib juz 1 hal 366

Oleh: Ustadz Noor Medani

Demikian Artikel " Bayi Kulit Hitam dan Sayyidina Umar "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close